And Enjoyed...

Kamis, 01 Januari 2015

pantai apparalang bulukumba

Dear readers...

It kindly bit late for this posted..
Saya ingin menceritakan tentang perjalanan touring yang menyenangkan dengan mengunjungi beberapa spot wisata pantai kawasan sulawesi selatan... salah satunya adalah pantai APPALARANG yg terletak dikabupaten Bulukumba.

Pantai ini masih belum tereksplorasi secara luas, dan masih di kelola oleh swadaya oleh warga lokal setempat, untuk menuju ke lokasi ini sangatlah mudah.. dari perjalanan makassar - jeneponto - bantaeng - bulukumba - sebelum dapat bira ada sekolah SMK 6 perkapalan, satu satunya sekolah smk yg ada disana.. belok kiri ke sekolah tersebut, dan jalan terus sejauh  4km lalu sebelah kanan kamu akan menjumpai sebuah Gapura warna hijau dengan bertuliskan pantai appalarang, belok kanan dan ikuti saja jalan utamanya masuk lebih dalam hingga dapat jalanan agak rusak belok kanan, setelah itu ikuti terus jalannya hingga mentok di ujung tebing maka kamu akan menjumpai pantainya..

Lalu seperti apakah penampakan pantainya...
Ini adalah beberapa gambar yg saya ambil sewaktu touring...



Ditempat ini sangat indah untuk mengambil gambar / poto, karena tempat ini masih alamiah jadi masih belom ada penginapan, yg ada hanyalah gazebo kecil untuk berteduh,.. Pantai ini tidak memiliki daratan sehingga kalo ingin berenang dengan kedalaman kurang lebih 10m, harus loncat dari dermaga atau dari atas tebing yg curam... hehehee cukup extreem juga yah, uji nyali untuk mencopot jantung...hehehee..

Sanitasi dan ruang ganti ditempat ini masih belum ada, jadi semuanya dilakukan di dalam mobil untum berganti pakaian.. cuacanya sangat panas di siang hari dan dingin sekali dimalam hari, biasanya banyak anak anak pecinta alam yg senang camping disini...

Jika kamu senang dengan pantai kamu harus mengunjungi tempat ini.....

1 komentar:

Unknown mengatakan...

waw keren pantainya :)
kapan-kapan bisa dtng ksini nih

Paket Wisata Lombok
Mutiara Lombok
lombok property

Posting Komentar

Please be Polite with your comment..