And Enjoyed...

Kamis, 28 Mei 2009

++Partisi windows Vista++

Beberapa minggu yang lalu aku baru aja membeli Lapptop baru merk Toshiba Satelite L310, entah kenapa sekarang ini laptot merek ini selalu membawa OS bawaan VISTA yang notabene kalo di pake selalu aja kudu gak nerima semua Aplikasi bajakan..

aku sempat ingin menginstal antivirus Kaspersky 7 kedALAM OS ini, tapi pas begitu aku coba tuk copy paste crak kaspersky blacklist solution tuk bobol blakclistnya ehhhhh my damn VISTA gak mau terimaa...jengkell bangetzzz...

bukan disitu saja karena laptop Toshiba ini dan semua TOshiba yang GAWE VISTA, itu hanya puny satu partition saja yaitu hanya punya 1 drivee...kesel juga karena yang terpikir olehku pada saat itu untuk membaut partisi baru berarti aku harus nginstall NORTON PARTITION MAGIC..setelah guWE berhasil nginstal program ini denagan harus menunggu lama pada saat running program ini si VISTA gak ngijin tuk RUNNING PaRTITION MAGIC....

KESEELLLL BERCAMPUR MARAHH JADI SATU SEMUA...tapi GUwe kudu sabar aja menn....
akhirnya setelah melakukan beberapa penelusuran pada OM GOOGLE akhirnya GUWE nemuin cara tuk membuat partisi baruu....

caranya simple bangetz dehhh...
buat kamu yang GAWE VISTA ini ada beberapa TIPS tuk buat Partisi BARU tanpa menggunakan SOFTWARE bantuan tapi menggunakan bawaan nyonya VISTA ini...

langkah pertama
Klik START >> PILIH "KLIK KANAN PADA MENU 'COMPUTER'"..

langkah Kedua
Pilih MANAGE >> lalu muncul window computer management..
pilih DISK MANAGEMENT pada root STORAGE

Langkah Ketiga
lihat pada main windowsnya... Pilih drive C: (kaerena laptopku hanya memiliki satu drive saja maka yang akan aku share yaitu drive C, untuk membuat drive D nya
Lalu Klik Kanan >>> Pilih SHRINK VOLUME...
SECARA default windows vista akan memberikan nilai dalam hitungan Mb, disini aku sempat hitung - hitungan MegaByte dengan GIgaByte sebab kalo aku salah isi nilainya maka bisa jadi partisi aku itu hanya sedikit saja, namun aku percayakan aja deh ma Nnyonya VIsta ini..

Langkah Keempat
Pilih NeXT aja maka VISTA akan secara otomatis membagi partisi tersebut..
kemudian setelah partisi terbagi kini saatnya tuk memberikan label dan FORMAT Partisi yang telah jadi tersebut..
Caranya...TEtap pada Window Computer management KLIK KANAN pada partisi yang telah dibuat tadi lalu pilih New Drive Volume tuk nentuin apakah dia berada pada pada drive D, C, ato E...kemudian ikuti aja WIZARDnyaa theennnnnnnnnnnnn

SELAMAT DEHHH...AKHIRNYA LAPTOP KAMU MEMILIKI DRIVE YANG BARU DEHHH....

HUFFFFF.....Lega dehh...akhirny data2ku yang tadinya ada di C bisa terselamatkan semuanya dan udah berpindah ke drive yang baruu....

SElamat Mencobaaa...

0 komentar:

Posting Komentar

Please be Polite with your comment..